Sabtu, 18 April 2009

Berpikiran Positif Modal Awal untuk Pemula (Newbie)

Berprasangka baik ternyata memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, karena dengan prasangka baik itu kita akan selalu menjadi optimis, tidak mudah menyerah, selalu menambah wawasan dan keilmuan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah selalu membuka diri untuk menerima koreksi dan saran dari orang lain.
Coba kalau saya boleh tahu, berapa nilai web "berani memulai usaha" ? kalau diumpamakan tugas dari seorang dosen informatika yang memberikan tugas membuat design web. Karena saya sendiri awalnya tidak yakin dengan apa yang akan saya lakukan, jadi kalau ada yang menilai minim atau bahkan sangat minim itu merupakan koreksi bagi saya. Tapi kalau boleh saya bercerita, awalnya sangat bingung dan stress juga karena antara keinginan (ingin segera mendapatkan income dari affiliate) dengan kemampuan membuat design web yang sama sekali tidak ada, belum lagi harus buat tulisan untuk bahan blog nya.
Seperti pada tulisan saya sebelumnya mengenai " Ingin Ngeblog ? di awali dengan dua dulu " dan juga "Basic Managemen, Managemen Syukur dan Sabar". Semuanya bisa di jadikan pedoman bagi yang Berani Memulai Usaha dengan Ngeblog, tapi tidak semua orang harus sama karena setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda. Tapi setidaknya saya memberikan gambaran bagaimana awalnya saya memulai membuat blog, semoga bisa menjadi motivasi bagi yang baru memulai ikut di internet marketing.
Ada perasaan atau pikiran tidak yakin akan sesuatu yang akan kita lakukan menjadikan penghalang atau musuh utama, oleh sebab itu yang menjadi bahasan pada artikle ini adalah " Berpikiran Positif Modal Awal untuk Pemula (Newbie)".

1 komentar:

  1. Saya pemula dan ingin berbisnis lewat internet bisa nggak tanya-tanya dulu seputar ngeblog . . . karena saya bener-bener nggak paham tapi ingin memulai nya

    BalasHapus