Selasa, 07 April 2009

Self Motivation

“ Berlatihlah Seperti Adik Kecil “

“ Never Give Up “

Suatu saat Ari belajar naik sepeda padahal pada waktu itu dia baru berumur 4 tahun, beberapa hari sebelumnya Ari berlatih sepeda dengan meminjam sepeda temannya yang pada umumnya berumur lebih tua. Karena teman-teman sepermainannya semua bisa bersepeda maka Ari pun tak mau ketinggalan, tapi tidak tahu “ apa alasan Ari ?“ mengapa dia tidak meminta sepeda kepada orang tuanya tetapi lebih memilih meminjam pada temannya.
Berkali-kali dia mencoba dan berkali-kali pula dia jatuh, dan tanpa merasa lelah ataupun takut untuk mengulangi dan tanpa malu untuk meminjam sepeda kepada temannya. Sampai suatu saat Ari pun bisa bersepeda meskipun hanya dalam jarak beberapa meter saja. Karena merasa sudah bisa bersepeda Ari bertambah semangat dan percaya diri meskipun hanya bisa beberapa meter saja dan itu menambah keyakinannya dia bisa bersepedah dengan lebih baik lagi, untuk itu Ari kecil berlatih terus untuk bisa mencapai tingkatan bersepeda dengan lepas tangan.
Ari kecil memang tak pernah menyerah, karena dia pingin seperti teman-temannya. Dan sekarang Ari sekarang sudah bisa bersepeda dengan melepas tangan tanpa memegang stang kemudi, tapi tak luput juga dia juga sering jatuh apabila tidak hati-hati.
Ari kecil yang dulu belajar bersepeda tidak pernah takut jatuh dan lelah karena dia belum mempunyai pemikiran negative yang berlebihan mengenai resiko jatuh dari sepeda, yang dia pikirkan paling cuma berdarah. Dan Ari yang sekarang sudah lebih piawai bersepeda tidak juga takut jatuh dari sepeda karena dia sudah tahu bagaimana caranya bersepeda yang baik dan misalkan jatuh pun, bisa jatuh dengan resiko yang lebih ringan.
Mengenai “ Apa alasan Ari ? “ tidak meminta sepeda ke orang tuanya, biarlah Ari yang tahu, karena Ari kecil yang dulu sekarang sudah mempunyai semuanya.
by Zizi, Rabu 08 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar